Selamat datang di blog Staff saya (Donny Trihanondo)


Institusi (Telkom Uni) menyediakan fasilitas blog ini bagi para pegawai (termasuk dosen dan TPA) khusus untuk mengembangkan keahlian diseminasi dan tulis menulis tentunya. Namun, maafkan baru kali ini saya menulis blog saya. Harapannya sih, bila sudah memulai bisa menjadi suatu kebiasaan, apalagi dengar-dengar (ini katanya loh, jangan dipercaya seratus persen) menulis blog ini ada targetnya dari institusi. Hehehe..

Soal menulis blog, apalagi menggunakan template WordPress, sejatinya bukan hal yang baru bagi penulis. Penulis (saya), telah pernah mengembangkan website berbasis CMS WordPress beberapa kali. Pertama, dulu sekali sewaktu masih mengabdi di Institut Manajemen Telkom, yaitu mengembangkan website dkv IM Telkom, yang akhirnya projeknya diambil alih mahasiswa dan sistemnya dirubah menggunakan Joomla. Kedua masih pada masa yang tidak berjauhan, saya pernah diminta oleh Bu Siska Noviaristanti, Kaprodi DKV waktu itu untuk mengikuti INAICTA 2011, dan saya lagi-lagi mengembangkan website sederhana dengan menggunakan WordPress yang saya hack dikit-dikit sehingga bisa dikoding dengan PHP untuk Bandung Taxi Bike (terutama untuk simulasi jarak dan harga), sekarang mungkin BTB (Bandung Taxi Bike) sudah tergusur pesaing beratnya yaitu GoJek. Alhamdulillah waktu itu bisa dapat Nominasi untuk kategori khusus yang memang tidak ada juaranya (Jadi semua dianggap juara kan, hehe) kalau ga salah nama kategorinya e-inclusion.

Pada tahun kebelakang saya juga mengembangkan web berbasis WordPress untuk PPDU, yang dengar-dengar, kemarin-kemarin baru dapat hadiah sebagai web unit universitas terbaik kinerjanya, namun saya kan udah ga di PPDU yah, hehe.. Sekarang, mungkin karena hobby, saya juga mengembangkan dan mengelola sendiri website Prodi Seni Rupa Intermedia. Alhamdulillah, sedikit-sedikit udah lebih baik dari sebelumnya.

Jadi sudah sering dan paham, belum tentu menjadi trigger bagi seseorang untuk menulis blog pribadi. Alasannya? Yah mungkin lebih sibuk ngurusin orang daripada ngurus diri sendiri hehe, jadi yang sifatnya pribadi-pribadi dikesampingkan dulu. Mungkin blog ini kedepannya isinya banyak yang lebih pribadi. Karena kalau yang serius-serius kan saya banyak tuangkan di website Prodi saja, mungkin sedikit tambahan di bidang penelitian pribadi.

Doakan saya punya waktu untuk menulis yah. Mudah-mudahan sekali memulai ga berhenti-berhenti lagi.


Leave a Reply